Uji Adrenalin di Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung

Seperti kita ketahui bahwa wisata alam yang berada di daerah Kabupaten Semarang sangat banyak, salah satunya adalah wisata alam Gumuk Reco yang berada di Desa Wisata Sepakung, Kecamatan Banyubiru.


Karena saya suka wisata alam, untuk kedua kalinya saya mengunjungi wisata alam Gumuk Reco bersama teman dekat. Kunjungan kali ini merupakan yang kedua kalinya, setelah hampir satu tahun lebih. Tujuan kunjungan saya kali ini untuk mencoba wahana baru yang lagi ngehits di wisata alam Gumuk Reco yakni “Ondo Langit”.

Wahana Ondo Langit yang baru saja diresmikan pada bulan Februari 2019 oleh Bapak Camat Banyubiru ini, menjadi wahana yang wajib dicoba bila anda datang ke wisata alam Gumuk Reco. Untuk mencoba wahana yang menantang adrenalin ini, kita harus membayar tiket masuk kawasan wisata alam Gumuk Reco sebesar Rp. 5.000, kemudian bila ingin mencoba wahana baru Ondo Langit dikenakan biaya lagi sebesar Rp. 25.000. Biaya tersebut sudah termasuk perangkat pengamanan dan asuransi.
Wahana Ondo Langit
Wahana Ondo Langit ini menempel di dinding tebing area Gumuk Reco, sehingga bagi pengunjung yang menikmati wahana ini harus menggunakan alat pengaman yang telah disediakan. Bagi pengunjung yang suka wahana alam extream dapat mencobanya tanpa mempermasalahkan keamanannya, karena wahana Ondo Langit dapat menampung enam pengunjung secara bersamaan. Wahana yang dibangun pada akhir bulan 2018 ini sudah teruji keamanan dan kelayakannya sehingga siap digunakan sebagai objek wisata.

Wahana Ondo Langit ini menjadi primadona karena anda bisa mencoba melewati pinggiran tebing dan berfoto dari berbagai sudut untuk mendapatkan foto yang menarik. Selain wahana Ondo Langit, di dalam area wisata alam Gumuk Reco ini ada beberapa wahana yang bisa membuat adrenalin anda meningkat, seperti Ayunan Langit, Jembatan Kepompong dan Flying Fox. Untuk mencoba wahana ini, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000.


Wahana Ayunan Langit

Wahana Jembatan Kepongpong
Di area wisata alam Gumuk Reco juga terdapat beberapa spot foto menarik, yang terbaru adalah spot foto Helipad. Disini anda bisa berfoto ria diatas helipad dengan latar belakang pemandangan gunung dan area persawahan yang ada di bawah wisata alam ini.


Spot foto Helipad
Baca juga : Menikmati Pesona Cemoro Sewu dan Gumuk Reco Sepakung

Pemandangan di wisata alam Gumuk Reco Sepakung
Jika sobat traveler yang ingin menguji adrelain dan menikmati pemandangan alam yang menyegarkan mata dan menyejukkan pikiran, silahkan mampir di wisata alam Gumuk Reco, Desa Wisata Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.
Uji Adrenalin di Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung Uji Adrenalin di Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung Reviewed by denbaguse on 20.45 Rating: 5

2 komentar:

  1. Kok nggak diberi peta jalan masuknya dari jalan raya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @evankampung : jalan masuknya ada 2 jalur, jadi mau kasih peta bingung. Terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus

Berkomentarlah secara bijak, jangan melakukan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.