Menikmati Wisata Alam Watu Desel Banjarnegara

Seperti biasa setiap bulannya, saya selalu pergi ke Wonosobo untuk menengok anak. Singkat cerita, setelah sampai Wonosobo saya langsung menuju sekolah untuk jemput anak. Setelah itu langsung menuju hotel untuk menginap.

Berhubung waktu itu masih siang, saya merencanakan untuk pergi jalan-jalan. Kebetulan di hotel ada fasilitas wifi gratis, dan saya memanfaatkan untuk browsing tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi. Akhirnya menemukan tempat wisata alam yang ada di Banjarnegara yaitu Watu Desel.
Wisata Alam Watu Desel Banjarnegara
Sesuai informasi di internet, Watu Desel berada di Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Tanpa waktu lama, kita berdua langsung meluncur menuju Banjarnegara. Dengan menggunakan google map, lokasi wisata alam Watu Desel dapat ditempuh ± 15 km dari Alun-Alun Banjarnegara.

Memang tempat wisata alam Watu Desel ini masih jarang dikunjungi, bahkan belum banyak orang yang tau tentang keberadaan Watu Desel. Bagi anda yang ingin kesana dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sepeda motor. Selama perjalanan menuju Watu Desel anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah dan pepohonan hutan yang lebat.

Setelah melewati hutan milik Perhutani hingga akhirnya sampai juga di desa Pesangkalan. Tidak jauh dari situ, sudah terlihat lokasi Watu Desel, cuma akses jalan menuju kesana belum tau. Akhirnya saya berhenti di salah satu rumah penduduk setempat untuk bertanya.
Papan petunjuk obyek wisata alam Watu Desel
Setelah melewati sebuah jembatan, disitu ada papan petunjuk ke lokasi Watu Desel. Untuk menuju ke lokasi wisata alam Watu Desel kita harus menaiki bukit dengan berjalan kaki lewat jalan setapak. Masuk di wisata alam Watu Desel, kita belum dipungut biaya alias gratis.
Jalan setapak menuju Watu Desel
Setelah sampai diatas kita akan disuguhi dengan pemandangan alam, dengan kondisi yang masih sangat alami. Dikelilingi pepohonan tinggi dan rindang, menambah rasa sejuk dan damai. Istimewanya, disini banyak terdapat bebatuan karang yang besar.
Suasana di atas Watu Desel
Spot sarang burung
Menikmati pemandangan dari Watu Desel
Suasana di puncak Watu Desel
Di wisata alam Watu Desel ini, kita bisa berfoto-foto sepuasnya, tapi harap berhati-hati ketika menaiki batu karang ini, kalau salah langkah bisa terperosok maupun bisa jatuh kebawah. Yang terpenting jaga keselamatan aja.

Setelah puas foto-foto, saya memutuskan untuk turun kebawah dan melanjutkan perjalanan pulang. Bagi anda yang berkunjung ke Banjarnegara, sempatkanlah untuk mengunjungi salah satu tempat wisata alam Watu Desel. Meskipun masih sangat asing, namun keindahan alamnya sangat memukau mata dan menarik minat untuk dikunjungi.

Baca juga : Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id
Menikmati Wisata Alam Watu Desel Banjarnegara Menikmati Wisata Alam Watu Desel Banjarnegara Reviewed by Nandang Pitoyo on 19.00 Rating: 5

2 komentar:

Berkomentarlah secara bijak, jangan melakukan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.