Ide Bisnis Travel dan Ticketing Modern Fastravel

Ide Bisnis Travel dan Ticketing Modern ~ Menjalankan peluang bisnis travel di era modern saat ini banyak mendulang potensi yang sangat besar. Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin canggih dan masif menjadi salah satu faktor sukses yang menunjang bisnis travel tersebut.

Kegiatan rekreasi dan berlibur ke tempat- tempat wisata merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat modern pada saat ini. Masyarakat daerah perkotaan yang disibukan dengan hiruk pikuk kegiataan dan pekerjaan sehari-hari merupakan konsumen utama yang mempunyai peluang bagus bagi bisnis travel.

Bisa dibilang bahwa peluang bisnis travel ini bisa bisnis jasa yang menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan berlibur dan berwisata bagi mereka yang  membutuhkan. Dengan kesibukan yang luar biasa padat, kebanyakan dari orang-orang tersebut tidak sempat untuk mengurus keperluan-keperluan tersebut.

Disinilah peluang bisnis travel untuk maju dan berkembang menjadi usaha yang menguntungkan. Dengan adanya layanan bisnis yang mengakomodasi kebutuhan mereka seperti reservasi tiket pesawat, destinasi wisata, hingga urusan menginap di hotel, tentu menjadi keuntungam dan potensi bagi bisnis travel.

Ada 2 cara untuk mendirikan dan menjalankan peluang bisnis travel ini. Yang pertama adalah dengan cara membuat sebuah badan usaha yang telah memiliki perijinan resmi sebagai badan usaha dan keanggotaan dari asosiasi pelaku bisnis travel seperti BPW, ASITA dan IATA. Cara yang pertama dinilai cukup memberatkan bagi sebagian orang karena harus mempunyai dan mengeluarkan dana yang cukup besar.

Cara yang kedua cenderung lebih mudah, seseorang bisa menjalankan peluang bisnis travel ini dengan cara menjadi sub agen dari penyedia layanan travel yang sudah ada sebelumnya. Salah satu contohnya adalah Fastravel yang memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin memiliki bisnis travel secara mandiri dengan proses yang mudah dan modal yang tidak begitu besar.

Meskipun begitu, ada beberapa cara tambahan yang patut diperhatikan jika ingin menjalankan peluang bisnis travel ini.

1. Pilih dan sesuaikan dengan jenis travel yang diinginkan. Peluang bisnis travel melingkupi sesuatu hal yang sangat luas, terutama pada inti bisnis itu sendiri. Terdapat banyak jenis agen travel yang mengkhususkan diri pada pasar yang berbeda, seperti agen travel perjalanan wisata domestik, perjalanan wisata dan tour mancanegara, agen travel khusus layanan umrah dan haji, agen penyedia tiket online (ticketing modern) seperti tiket pesawat, bus dan kapal laut, hingga agen yang menawarkan jasa penukaran mata uang asing atau money changer.

Dari sinilah kita bisa memilah dan memilih, peluang bisnis travel manakah yang cocok untuk dijalankan. Atau juga bisa memilih kesemua kategori tersebut jika memang merasa mampu dan bisa menjalankannya sekaligus.

2. Cek kesiapan modal. Modal memegang peranan penting dalam mendirikan sebuah bisnis, termasuk menjalankan peluang bisnis travel. Modal tidak melulu membahas masalah uang. Ada beberapa faktor yang justru mempunyai pengaruh yang besar yang nantinya akan menentukan setiap proses dan jalannya sebuah ide bisnis travel.

Modal yang pertama adalah karakter personal dari pelaku bisnis travel tersebut. Karakter atau sifat sangat mempengaruhi perjalanan sebuah bisnis yang telah beroperasi, termasuk peluang bisnis travel ini. Karakter ini nantinya diperlukan ketika bisnis mengalami masalah, baik masalah keuangan, pasar yang lesu, masalah internal dan sebagainya. Mental dan karakter yang tangguh menjadi modal awal yang harus dimiliki.

Modal kedua adalah aset yang dimiliki dan bisa dihitung nominal jumlahnya. Berapa jumlah tabungan yang ada, bangunan yang dimiliki merupakan bangunan milik sendiri atau menyewa, hingga masalah perijinan jika mendirikan sebuah badan usaha yang dalam hal ini sebuah bisnis travel. Jika mengambil opsi dengan cara menjadi sub agen dari sebuah penyedia layanan bisnis travel, mungkin hanya membutuhkan modal keuangan yang tidak terlalu besar jumlahnya.

Modal yang ketiga adalah relasi atau jaringan. Dalam menjalankan peluang bisnis travel, relasi dan jaringan sangatlah dibutuhkan. Karena bisnis travel menjadi bisnis umum yang melibatkan banyak orang, menjalin relasi dengan orang-orang di berbagai bidang yang berhubungan dengan bisnis travel seperti hotel, maskapai, pengelola tempat wisata, menjadi modal yang mutlak diperlukan.

3. Kreatifitas dalam menjalankan bisnis. Peluang bisnis travel yang sangat potensial tentu akan berjalan maksimal jika dibarengi dengan menerapkan kreativitas dalam menjalankan usaha. Karena bisnis travel merupakan salah satu jenis bisnis yang banyak digeluti, mau tidak mau, kreativitas harus diterapkan pada prosesnya saat menjalankan bisnis travel ini.

Salah satu contoh adalah bagaimana kita menarik minat dari konsumen yang hendak berlibur agar menggunakan jasa yang ditawarkan dari agen travel kita. Bisa melakukan promosi yang menarik dengan menawarkan banyak diskon dan bonus kepada konsumen maupun beriklan dengan gencar melalui website dan media sosial. Bisa memanfaatkan desain–desain yang bagus pada banner untuk branding dan pada brosur yang ditawarkan.

4. Bekerja sama dengan perusahaan terkait. Menjalankan peluang bisnis travel tidak melulu harus membahas masalah liburan dan tujuan wisata semata. Ada banyak faktor dari konsumen yang juga bisa menjadi pertimbangam penting seperti faktor kenyamanan dalam hal transportasi maupun mencari penginapan yang sesuai.

Pada sisi inilah, sebagai seorang agen travel, kita dituntut untuk melakukan segala hal yang berhubungan dengan bisnis travel kita semaksimal mungkin. Caranya adalah dengan mengajak kerjasama dengan pihak-pihal terkait yang berhubungan dengan bisnis travel yang kita kelola seperti hotel, penginapan, maskapai penyedia transportasi pemilik katering hingga restoran.

Kerjasama dan sinergi bisnis dilakukan agar bisnis travel yang dijalankan bisa menerapkan pola kerjasama yang luas dan fleksibel. Hal ini nantinya juga berpengaruh pada pola strategi marketing yang dilakukan. Kedepannya diharapkan dari kerjasama ini bisa meningkatkan potensi dari bisnis travel yang dijalankan.

Bisnis Travel Modal Kecil

Mungkin kita tidak mengira bahwa bisnis travel merupakan usaha yang dapat dimulai dengan modal usaha yang kecil alias minim. Dan memulainya pun hanya memerlukan ketekunan dan kemampuan lobby yang cukup bagus serta pandai melihat peluang. Bagi kita yang tinggal di negara banyak tujuan wisata, berbisnis travel itu sangat menjanjikan.
Berikut ini 10 alasan utama bisnis travel bersama Fastravel :
  1. Keuntungan besar setiap transaksi.
  2. 24 Jam Full Nonstop untuk Layanan transaksi, deposit dan customer services.
  3. Modal kecil dan terjangkau sudah termasuk perlengkapan outlet dan promosi penjualan.
  4. Perusahaan terpercaya dan terbaik dalam penjualan tiket maskapai, kereta api dan travel.
  5. Produk tour dan travel terlengkap. Pesawat, Kereta Api, Hotel, Wisata, Umroh, Travel, Railink, dan lain-lain.
  6. Jaminan keamanan data dan transaksi dengan standart ISO 27001 dan PCI DSS.
  7. Dilengkapi bisnis pendukung lainnya. PPOB terlengkap 380 biller.
  8. Kesempatan memiliki pasif income. Menjadi supplier paket wisata, aggregator, pengembangan jaringan.
  9. Aplikasi sangat mudah dijalankan tersedia versi website dan mobile.
  10. Multi bisnis yang tidak ada matinya terus berkembang setiap waktu sesuai dengan tren bisnis dan kebutuhan market.
Bisnis Travel Pasti Untung


Peluang bisnis travel yang semakin fleksibel dan mudah dijalankan oleh siapapun, kini telah menjelma menjadi bisnis yang sangat potensial. Banyaknya penyedia layanan travel yang memberikan kemudahan pada proses dan sistem dalam menjalankan bisnis di bidang wisata ini, dinilai menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat awam yang tertarik dan kemudian bergabung di dalam ekosistem bisnis tersebut.

Penyedia layanan travel seperti Fastravel misalnya, juga memiliki komitmen yang sama, yaitu mengedukasi dan mengajak para pelaku usaha travel agen maupun mereka yang ingin menjalankan peluang bisnis travel dengan cepat, mudah dan  modal yang terjangkau.

Pesatnya teknologi informasi dan komunikasi juga mendorong pertumbuhan dan perkembangan peluang bisnis travel yang juga dijalankan melalui sistem online. Karena kemudahan tersebut, kini banyak bermunculan tren peluang bisnis travel yang bisa dijalankan dari rumah.

Tanpa proses yang rumit dan berbeli-belit, konsumen seakan-akan diajak dan di edukasi, betapa mudahnya menjalankan peluang bisnis travel dari rumah sendiri. Untuk itu ada 12 hal utama yang perlu diperhatikan ketika hendak menjalankan bisnis travel dari rumah.
  1. Carilah informasi sebanyak mungkin
  2. Gunakan sistem yang memudahkan
  3. Tentukan bisnis travel agen yang ingin dijalankan
  4. Menjadi agen penyedia layanan travel
  5. Tentukan rencana bisnis kedepannya
  6. Dapatkan izin usaha
  7. Lisensikan  usaha agen travel anda
  8. Carilah sertifikasi dan keanggotaan asosiasi agen perjalanan yang resmi
  9. Dafarkan bisnis Anda pada Asuransi
  10. Gunakan ruangan Anda dengan efektif
  11. Buatlah blog khusus yang membahas tentang bisnis anda
  12. Beriklan secara efektif
Tentang Fastravel

Fastravel didirikan dengan berbadan hukum PT Fastravel Amanah Sukses (member dari Bimasakti Group), sebuah biro perjalanan wisata yang dipercaya sebagai mitra berbagai maskapai baik domestik maupun internasional seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air), Sriwijaya Air, NAM Air, AirAsia Indonesia, TRIGANA Air, Xpressair, TransNusa. Fastravel juga memliki kerjasama secara khusus dengan PT Kereta Api Indonesia, provider shuttle travel seperti DayTrans, Cipaganti, Bimotrans, PO Kramatdjati serta lebih dari 7.000 jaringan hotel berbintang di Indonesia maupun mancanegara.

Fastravel menjalankankan konsep B2B (Business to Business) atau kemitraan yang menitikberatkan pada modernisasi (bisnis modern) dan profit yang sangat menarik bagi seluruh mitra. Fastravel menyadari bahwa industri pariwisata menjadi salah satu sektor yang akan terus bertumbuh, dibutuhkan banyak orang dan sejalan dengan pertumbuhan teknologi. Oleh karena itu kami membuka kesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga besar Fastravel dan bersama-sama membangun semangat berwirausaha dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan negara Indonesia.

Layanan Fastravel
  • Tiket Pesawat. Tersedia tiket pesawat dalam dan luar negeri.
  • Tiket Kereta Api. Tersedia tiket kereta api kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif semua rute.
  • Paket Wisata. Tersedia ribuan paket wisata terlengkap, termurah di seluruh destinasi wisata Indonesia.
  • Umroh. Paket umroh termurah dengan berbagai pilihan reguler, VIP maupun umroh ramadhan.
  • Tiket Kapal Laut (PELNI). Layanan Reservasi Online Tiket Kapal Laut (PELNI) pertama di Indonesia. Baik untuk reservasi maupun pembayaran kode booking.
  • Travel dan Tiket Bus. Tersedia layanan travel terbaik dengan harga terjangkau.
  • Pembayaran Tagihan Bulanan/ PPOB. Tersedia Layanan terpadu untuk semua jenis tagihan anda seperti PLN, PDAM, BPJS, semua kredit kendaraan bermotor dan elektronik.
  • Voucher Hotel. Tersedia ribuan hotel dengan harga kompetitif plus diskon.
  • Passive Income. Sebagai sarana menambah pemasukan anda.
  • Kesempatan menjadi supplier paket wisata. Menjual paket wisata dengan cepat dan mudah Melalui Fastravel.
  • Layanan Reservasi Railink. Tersedia tiket railink termurah di Kualanamu-Medan.
  • Layanan Bertambah Otomatis. Akan selalu ada pertambahan layanan yang baru untuk melengkapi bisnis anda.
Itulah ide bisnis travel dan ticketing modern persembahan Fastravel, semoga dengan informasi ini anda dapat memulai usaha ini. Modal berapapun yang kita miliki, dengan menjalankan ide bisnis travel ini anda akan dapat menyesuaikan besar usaha anda. Jalankan semaksimal mungkin kemampuan anda maka hasil yang anda dapatkan pun akan menyesuaikan dengan besarnya usaha anda. Semuanya dapat anda wujudkan dengan kerja keras anda.


Sumber Referensi dan Gambar :
-   - Fastravel.co.id
- Blog.fastravel.co.id
Ide Bisnis Travel dan Ticketing Modern Fastravel Ide Bisnis Travel dan Ticketing Modern Fastravel Reviewed by denbaguse on 16.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah secara bijak, jangan melakukan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.